January 18, 2021

ISLAM ISLAMI

Islam Peace, Truth and Tolerance

4 November. Unjuk Perasaan Terbesar Sepanjang Sejarah ?

3 min read

 

4 November. Hikmah terhebat ketika penista mengaduk aduk emosi umat. Luar biasa, unjuk perasaan terbesar sepanjang sejarah bangsa ketika hukum manusia masih lentur seperti karet. Subhanallah, jutaan umat saling berpegangan Ukhuwah KeIslaman pada satu tali kuat ketika penguasa negeri dan petinggi hukum kurang dipercaya. Insya Allah, hanya kekuatan umat Islam yang bisa melawan kekuatan besar yang mencengkeram negeri dan ketidakadilan yang berpihak pada segelintir pemodal di negeri yang berpaham keadilan sosial ini

4 November. Menyedihkan, ketika ribuan umat tetap mengorbankan secarik uang untuk aksi meski tak berharta. Mengharukan, ketika sesaudara muslim meski tak saling kenal menawarkan penginapan tak berbayar meski hanya di pelataran masjid. Mengharukan, ketika umat bahu membahu siang malam tanpa pamrih menyediakan seteguk air, sebutir korma dan sesuap nasi untuk menguatkan langkah ratusan ribu saudaranya yang berjibaku. Menghebatkan, ketika ribuan umat harus ijin dari tempat bekerja meski beresiko dipecat. Menyesakkan, ketika ratusan ibu renta yang jalannya tertatih telah berikrar akan turun jalan. Menggetarkan,  ketika ratusan umat bertekad berani mati meski mereka sehari hari adalah manusia yang takut darah lukanya sendiri.

Tetapi ternyata tali kuat persatuan muslim itu tidak digapai oleh sebagian lain umat yang berharta, sejumlah umat bersorban, sekelompok umat yang kuat raga atau segerombolan umat yang tak takut mati. Mereka tidak memanfaatkan ukhuwah islamiah terhebat sepanjang sejarah replubik ini. HANYA KARENA MENGANGGAP aksi ini adalah AKSI POLITIK, ANTI SARA, RADIKALISME, ANTI NKRI. Mereka melewatkan dengan sia sia kejadian langka untuk bersatunya umat HANYA KARENA KEPENTINGAN PRIBADI DAN KELOMPOK POLITIKNYA. Umat yang berhati tetapi tidak bernyali karena takut karena anarkisme melukainya. Umat yang tidak punya aksi,  bisa saja akan menyesal seusianya ketika puluhan tahun lagi ditanya anak cucunya kenapa melewatkan amalan bela agama yang paling fenomenal seumur manusia itu hanya karena alasan sibuk kuliah, sibuk mencari harta dan sibuk ke duniaan lainnya.

4 November. Saatnya umat saling berpegangan tangan menanggalkan perbedaan yang selama ini menganggap dirinya paling benar. Inilah saat membuang dendam di hati yang putih ketika menganggap sesama umat lainnya hitam. Inilah saatnya bersatunya rohani dengan saling menghargai perbedaan penafsiran aqidah. Inilah moment paling tepat untuk bersatunya pikiran dengan kerendahan hati melawan penista dan kaumnya yang selama ini seringkali mengoyak emosi umat

4 November. Aksi tulus untuk membela keyakinan umat karena penista selama ini dilindungi oleh kekuatan besar di replubik ini. Aksi ini tetap cinta NKRI, aksi ini tetap menghormati dan melindungi umat beragama lain, aksi ini  mengharamkan kekerasan dan aksi ini tak berniat politik walau sebiji zarah.

Aksi umat ini akan membuang lambang warna parpol di dada, menanggalkan bendera organisasi keagamaan di tangan, melucuti seragam kedinasan dan meninggalkan baju strata sosial apapun di badan.

Aksi ini berlambangkan putih. Berbendera putih, berseragam putih. Semuanya putih seputih kain ihram,
hanya berniat karena panggilan Allah semata. Semuanya putih, ihlas menegakkan keadilan demi keyakinan yang diinjak injak.

Tubuh putih umat hanya berbekal wudlu, tasbih, dan sajadah. Jiwa putih umat akan melangkah dengan sopan, berperilaku santun, berdzikir dan shalat berjamaah Ashar atau Magrib di sekitar Istana. Umat yang tidak punya aksi hanya punya doa.  Semuanya mendoa agar pemimpin negeri yang bijaksana itu terbangun dari tidur panjangnya.

Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar

(w judarwanto, sehari menjelang 4 november 2016)

loading...

www.islamislami.com

Copyright © 2020 WWW.ISLAMISLAMI.COM The Truth Islamic Religion Network Information Education Network. All rights reserved

ARTIKEL TEREKOMENDASI LAINNYA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

www.islamislami.com Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.