ISLAM ISLAMI

London Lebih Islami Dari Negara Islam ? 423 Masjid Baru 500 Gereja Tutup

Islamisasi secara perlahan terus menghijaukan kota London tampaknya sudah semakin meningkat, dengan ratusan pengadilan syariah resmi beroperasi di ibu kota, dan masjid-masjid dibuka di mana gereja-gereja Kristen terkenal telah berdiri selama ratusan tahun.“London lebih Islami daripada banyak negara Muslim lainnya”, menurut Maulana Syed Raza Rizvi, salah satu penceramah Islam yang sekarang memimpin “Londonistan”, seperti yang disebut jurnalis Melanie Phillips sebagai ibu kota Inggris. Tidak, Rizvi bukanlah ekstremis sayap kanan.

Artikel Your News Wire didasarkan pada posting April 2017 oleh Gatestone Institute, sebuah wadah pemikir sayap kanan yang menggunakan bahasa ekstremis untuk menggambarkan dugaan pengambilalihan Muslim di London. (Kami menggunakan istilah “berdasarkan” dengan ringan di sini, karena Your News Wire hanya menulis beberapa paragraf yang membuat mereka takut sebelum menghasilkan salinan hampir kata demi kata dari pos Gatestone.) Dalam artikel mereka, Gatestone menawarkan penelitian yang buruk dan ceri- mengambil data – termasuk klaim bahwa London adalah rumah bagi 423 masjid “baru” dan bahwa 500 gereja kota telah ditutup sejak 2001.

423 Masjid Baru

Untuk klaim masjid “baru” mereka, Gatestone menggunakan peta masjid di London dari MuslimInBritain.org, sebuah blog yang didedikasikan untuk membuat katalog masjid di Inggris. Namun peta itu sendiri tidak mengklaim sebagai katalog masjid “baru”, dan sejumlah masjid yang termasuk dalam peta itu dibangun jauh sebelum tahun 2000. Masjid Finsbury Park, misalnya, dibangun pada 1990-an, dan Masjid Leytonstone pada tahun 1976.

Sementara Your News Wire dan Gatestone sama-sama berusaha menciptakan kesan bahwa masjid besar seperti katedral sedang “dibangun di atas reruntuhan Kekristenan”, banyak masjid di Inggris adalah komunitas kecil yang bertemu di rumah atau bangunan yang telah diubah. Menurut MuslimInBritain.org, mayoritas masjid di Inggris Raya adalah bangunan kecil dengan kurang dari 300 anggota.

Sebuah laporan tahun 2012 di ArchitectsJournal.com juga mencatat bahwa mayoritas masjid di Inggris bukanlah bangunan yang dibangun khusus: “Tidak ada angka pasti untuk berapa banyak masjid yang ada di Inggris saat ini, meskipun perkiraan terbaik adalah di wilayah 1.500. Dari jumlah tersebut, sekitar 200 di antaranya dibangun khusus, sisanya berupa rumah yang dikonversi atau konversi non-hunian lainnya. ”

BACA  Lembaga dan Organisasi Dibawah Nahdlatul Ulama

500 Gereja Tertutup

Klaim Gatestone bahwa 500 gereja telah ditutup sejak 2001. Jumlah tersebut berasal dari artikel Wall Street Journal tahun 2012 tentang tren Inggris yang mengubah gereja-gereja tua menjadi rumah pribadi:

Meskipun masih relatif jarang di AS, penggunaan kembali gereja yang adaptif telah menjadi praktik populer di negara lain, seperti Inggris. Pada tahun 2006, Royal Institution of Chartered Surveyors menemukan bahwa sejak 2001, sekitar 500 gereja di London saja telah diubah menjadi rumah. Di negara lain, seperti Jerman dan Rusia, orang masih menganggap konsep hidup di gereja sebagai hal yang tidak sopan, kata Bart Kellerhuis dari perusahaan Zecc Architects yang berbasis di Utrecht, yang telah melakukan beberapa kali pindah agama dari gereja ke rumah di Belanda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *