ISLAM ISLAMI

Kesamaan Quran – Injil dan Larangan Makan Babi

Ternyata terdapat banyak kesamaan baik dalam ajaran islam maupun kristen. Aspek penting itulah yang kurang diketahui banyak orang. Ketika hal itu disampaikan oleh para ahli perbandingan agama dan para mantan pendeta yang telah mempelajari Injil dan Quran secara mendalam maka sebagian duniapun heboh`. Jika melihat beragam agama saat ini, ada satu hal utama yang sama dan serupa, di antara keberagaman agama.  Merujuk pengertian itu,  tidak adanya sebuah batasan pembeda antara islam maupun agama lainnya khususnya kristen. Bukan hanya islam dengan kristen,  agama lainnya pun saling memiliki kesamaan. Hanya saja tak banyak orang mau dan bersungguh-sungguh mempelajarinya. Ternyata Quran dan Injil sama sama melarang minum alkohol dan makan babi, mewajibkan memakai hijab (menutup kepala), memerintahkan para nabi untuk sunat dan menolak tentang penebusan dosa. 

Kesamaan itulah yang menjadikan Alquran tidak terlalu strict dan mampu beradaptasi dengan lingkungan agama manapun. Islam mengajarkan kita untuk membuka pikiran dengan agama lain. Karena ada kesamaan baik agama yang satu maupun yang lainnya. Jangan marah, panik dan heboh carilah kebenaran di sekitar anda dengan akal rasional yang hebat. Manusia bukan pencipta agama, manusia bukan penentu seorang nabi untuk disembah, manusia bukan memastikan nabi adalah Tuhan. Allah yang memerintahkan umatnya untuk menyembahNya melalui para Nabi. Jangan hanya menuruti akal manusia dan nenek moyang kita tanpa pemahaman yang kuat. Bila terjadi perbedaan pemahaman maka ikutilah kitabmu (Injil atau Quran) bukan manusia (ulama, gereja atau Pendeta). Bila terjadi perdebatan agama ikuti perintah Allah melalui nabi (Isa, Yesus, Muhammad), jangan ikuti perintah manusia bahkan siapapun dia. Ikutilah kitab yang asli dari Allah bukan ikuti kitab yang sudah berkali kali dirubah manusia. 

Tugas para pakar perbandingan agama adalah menyatukan atas nama kehidupan manusia dunia dan akhirat. Mengajarkan apa yang lama terlupakan bahwa agama dan kebenaran harus terus diajarkan dan disebarkan. Para pakar tersebut juga menyarankan kalau mau belajar Kristen, harus membaca Injil bukan melihat pemeluknya. Pun sebaliknya terhadap Islam. Belajar Islam harus dengan membaca Alquran dan hadits, bukan melihat pemeluknya. Para pakar perbandingan agama mencoba menghilangkan miskonsepsi Islam dan Kristen. Mereka terus mencoba mengajak semua untuk lebih dekat dengan skrip asli kedua agama.

Islam berasal mata dari salaam yang berarti damai dan aslam yang berarti berserah kepada Allah. Mereka yang berserah pada Allah disebut Muslim. Sementara kata Kristen, hanya ada dalam satu versi kitab yakni Book of Acts dimana Isa AS (Yesus) menyebut satu kelompok kecil pengikutnya sebagai Kristian. Maka Kristian adalah pengikut Isa AS.

Banyak yang menyebut Islam agama baru yang dibentuk Muhammad 1.400 tahun lalu. Padahal faktanya, Islam adalah agama yang ada sejak peradaban manusia bermula adalah nabi Adam dan Nabi Muhammad adalah nabi terakhir. Jadi semua nabi termasuk Isa, Ibrahim, Muhammad dan nabi lainnya adalah Islam. Karena, semua nabi berserah diri pada Allah seperti arti nama Islam itu sendiri.

Allah SWT mengirimkan nabi untuk setiap bangsa, 25 nama nabi dan rasul yang disebut Alquran. Bukan Muslim bila tak percaya Isa AS. ‘Seorang Muslim harus percaya Isa lahir tanpa intervensi manusia, percaya ia menghidupkan orang mati. Banyak kesamaan Islam dengan Kristen. Ada 124 ribu nabi yang Allah turunkan meski hanya 25 yang disebut dalam Alquran. Para nabi dikirim untuk periode waktu dan kaum tertentu. Isa dikirim untuk Bani Israil, hanya untuk keturunan Yahudi. Nabi Muhammad dikirim Allah untuk semua manusia dan selamanya sampai akhir dunia.

Qur’an berfirman untuk beriman kepada Nabi Muhammad, Injil juga mengatakan untuk beriman pada Yesus, karena dia memberikan kehidupan abadi, jadi dimana Yesus berbuat kesalahan? Menurut Qur’an keduanya tidak berbuat salah. Yesus Kristus atau Isa juga tidak pernah berbuat kesalahan apapun. Gerejalah yang berbuat kesalahan. Yesus Kristus ‘alaihissalam adalah salah satu rasul besar Tuhan. Ketika yesus berkata “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku”, (Yohanes 16: 7) ini benar. Hal ini berarti dia adalah rasul Tuhan. Nabi Muhammad juga berkata begitu.

Kesamaan Islam dan Kristen

Mengajarkan tauhid, keesaan Tuhan.

  • Dalam Islam, Dalam Islam  Alquran menjelaskan tauhid.
    Konsep tauhid dalam Islam ada dalam surat Al Ikhlas. Di sana Allah SWT menjelaskan diri-Nya Maha Esa, tempat bergantung, tidak beranak dan tidak diperanakkan, dan tak ada yang serupa dengan-Nya. Hal itu, merupakan konsep teologi yang utuh. Begitu pula dalam

    • surat Al Baqarah ayat 177 yang menyebut iman kepada Allah SWT di urutan pertama.
    • Dalam Islam, Allah mengampuni semua dosa kecuali syirik. Dosa terbesar adalah menyekutukan Allah dengan yang lain.
    • Manusia boleh menyebut Allah SWT dengan nama yang bagus dan jumlahnya 99 nama.
    • Muslim lebih suka menyebut Allah dibanding God atau Tuhan. Karena penggunaan kata Allah tak bisa dibuat jamak. Allah adalah kata yang unik.
  • Dalam Injil Nabi Isa atau Yesus juga meyerukan untuk menyembah Allah bukan menyembah Yesus
    • Dalam Injil  pun disebutkan Musa menyeru kepada Bani Israel bahwa hanya ada satu tuhan. Isa juga menyeru Bani Israil menyembah Allah, Tuhannya Isa dan Tuhan Bani Israel. Alkitab Perjanjian Lama dan Baru, mengatakan Tuhan hanya satu. Dalam Injil tidak ada pernyataan ambigu dimana Isa menyebut dirinya Tuhan. Isa tidak menyebut dirinya Tuhan dan minta disembah.
    • Bahkan dalam Injil, Isa juga menyebut ‘Elay Elay la masabaktani, ya Tuhan ya Tuhan mengapa mereka mengorbankan saya’. Elay merupakan Bahasa Ibrani dan saat diterjemah ke Bahasa Arab, kalimat itu menjadi ‘ya Allah ya Allah la ma taroktani’. Karena itu bahasa Ibrani dan Arab bersaudara.
    • Gospel Yohanes 5:30 (Yesus Adalah nabi) Aku tidak dapat berbuat apa-apa a dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil,  sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku. 
    • Gospel Yohanes 14:28, “Bapa lebih besar daripada aku”, “Bapa ku lebih besar daripada siapapun”
    • Yohanes 10:29. “Aku mengusir setan dengan kuasa Roh Allah”
    • Matius 12:28, “Aku mengusir setan dengan kuasa Allah”
    • Lukas 11:20, “Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri –Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengurus aku”
    • Yohanes 5:30, siapapun yang berkata aku tidak berkehendak sendiri, melainkan dari kehendak Tuhan adalah Muslim. Yesus Kristus  ‘alaihissalam adalah seorang Muslim, dia tidak pernah mengaku sebagai Tuhan.
    • Kisah Para Rasul 2:22: “Hai orang-orang israel, dengarlah perkataan ini” “Yesus dari Nazaret, seorang yang telah ditentukan Allah, dan yang dinyatakan kepadamu dengan kekuatan dan mukjizat dan tanda-tanda yang dilakukan dengan perantaraan Allah ditengah-tengah kamu, seperti yang kamu tahu”, jadi Yesus Kristus ‘alaihissalam tidak pernah mengaku sebagai Tuhan. Dan Yesus Kristus ‘alaihissalam tidak salah, ini merupakan pemahaman Bible yang salah. Jadi aku sebagai orang yang beriman dan cinta kepada Yesus Kristus ‘alaihissalam, aku lebih Kristen daripada orang Kristen sendiri, jika Kristen berarti mengikuti ajaran Yesus Kristus ‘alaihissalam maka aku lebih Kristen daripada umat Kristen itu sendiri.
    • Gospel Matius 5:17-20: “Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya. Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi. Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah didalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi didalam Kerajaab Sorga. Jika hidup keagamaan mu tidak lebih benar daripada hidup keagamaan  ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, sesungguhnya kamu tidak akan masuk kedalam Kerajaan Sorga”. Jadi Yesus Kristus berkata bahwa kau tidak boleh meniadakan satu hukum pun didalam Perjanjian Lama.
BACA  Awas, Al Fatihah Diselewengkan Oknum Kristenisasi, Inilah Tafsir Quran Sebenarnya

Injil menubuatkan atau meramalkan kedatangan Nabi Muhammad 571 Tahun sebelumnya

Di Perjanjian Baru

  • Gospel Yohanes 16:12-14 (Injil Menubuatkan Kedatangan Nabi muhammad) (12) Masih banyak hal yang harus Kukatakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. (13) Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. (14) Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.
  • Yohanes 16: 13. “Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran” Dia membicarakan tentang Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. Jadi hari ini sebagai orang Kristen, jika benar-benar mencintai dan percaya Yesus Kristus ‘alaihissalam, maka kau harus mengikuti ajaran Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam. Jadi Yesus Kristus tidak pernah berbuat salah, adalah gereja yang mengatakan bahwa Yesus adalah Tuhan. Yesus Kristus tidak pernah mengaku sebagai Tuhan.
  • Gospel Yohanes 16:12-14, Yesus ‘alaihissalam berkata: “Masih banyak hal yang harus ku katakan kepadamu, tetapi sekarang kamu belum dapat menanggungnya. Tetapi apabila ia datang, yaitu Roh Kebenaran, ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab ia tidak akan berkata-kata dari dirinya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengarnya itulah yang akan dikatakannya ia akan memuliakan aku”. Siapa yang dimaksud Yesus Kristus ‘alaihissalam disini adalah Nabi Muhammad. Umat Krsitenpun menolak mengatakan “Dia  membicarakan tentang roh kudus” Bila roh kebenaran, yaitu Yesus membicarakan roh kudus. Jawaban Umat Islam: Maka cermati beberapa ayat sebelumnya. Gospel Yohanes 16:7 menyebutkan “Adalah lebih berguna bagi kamu, jika aku pergi. Sebab jikalau aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu. Syarat agar roh ini datang adalah Yesus Kristus harus pergi, “Jika aku pergi, maka aku akan mengutus dia kepadamu”. Roh kudus sudah ada sebelum Yesus Kristus datang, roh kudus juga ada selama Yesus Kristus ada, dia telah ada dirahim Elizabeth, dia ada ketika Yesus dibaptis, jadi bagaimana mungkin penolong itu adalah roh kudus?. Yesus Kristus berkata: “Sebab jikalau aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau aku pergi, aku akan mengutus dia kepadamu, jadi syarat agar roh kebenaran itu datang adalah Yesus Kristus harus pergi. Ketika Yesus Kristus ada, Penghibur itu tak akan datang. Roh kudus telah ada ketika Yesus ada, jadi bagaiman mungkin nubuat ini merujuk pada roh kudus. Dapatkah mereka membantu memahami Injil ? Ini tidak merujuk pada roh kudus. Ini merujuk pada Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wasallam.
BACA  Foto Spektakular 212, Shalat Jumat Terhebat Sepanjang Sejarah

Kitab Injil Perjanjian Lama

  • Ulangan 18:18, Seorang nabi akan Kubangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka, seperti engkau (Musa) ini; Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan ia akan mengatakan kepada mereka segala yang Kuperintahkan kepadanya.Ulangan 18 (disingkat Ul 18) adalah bagian dari Kitab Ulangan dalam Alkitab Ibrani dan Perjanjian Lama di Alkitab Kristen yang merupakan kitab ke-5 dan terakhir dalam kumpulan kitab Taurat yang disusun oleh Musa.
  • Ulangan 18:19, “Orang yang tidak mendengarkan l segala firman-Ku yang akan diucapkan nabi itu demi nama-Ku, dari padanya akan Kutuntut pertanggungjawaban”. Hal ini akan terjadi, bahwa setiap orang yang tidak mendengarkan firman-Ku yang dia katakan atas nama-Ku, Aku akan menuntut kepadanya.”
  • Yesaya 29:12, “dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “Aku tidak dapat membaca.”  Iqra’, perintah membaca ini sedemikian pentingnya sehingga diulang dua kali dalam rangkaian wahyu pertama ketika Quran diturunkan pada nabi Muhammad padahal Muhammad tidak bisa membaca.. 
  • Kidung Agung 5:16.Dan nubuat atau ramalan Injil terhadap kedatangan Nabi muhammad juga disebutkan sbeberapa ayat memberikan ceramah tentang Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam perjanjian lama dan perjanjian baru  Kata-katanya manis semata-mata, segala sesuatu padanya menarik. Demikianlah kekasihku, demikianlah temanku, hai puteri-puteri Yerusalem. iAYT (2018) Mulutnya manis, segala sesuatu darinya diidamkan. Inilah kekasihku! Inilah sahabatku, hai putri-putri Yerusalem.

Injil Yohanes 16:7: Namun benar yang Kukatakan ini kepadamu: Adalah lebih berguna bagi kamu, jika Aku pergi. Sebab jikalau Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepadamu, tetapi jikalau Aku pergi, Aku akan mengutus Dia kepadamu.

Siapakah seorang penghibur itu ?

  • Saudara kita umat kristen mengatakan  “Karena ayatnya mengatakan “Aku akan mengirimkan seorang Penghibur”, dia tidak pernah menyebutkan nama seseorang disana.
  • Dijawab oleh umat islam: Namanya disebut dalam Kidung Agung 5:16, dikutip dalam bahasa Ibrani “ḥikkōw mamṯaqqî, wəḵullōw maḥămaddîm zeh ḏōwḏî wəzeh rê’î bənōwṯ yərūšālim”, namanya disebutkan dengan penuh penghormatan. Mereka berkata bahwa “Segala sesuatu padanya menarik hai putri-putri Yerussalem”.

Nabi Bukan Penebus Dosa

  • Dalam Quran
    • Al-An’aam: 164, “….Dan tidaklah seorang membuat dosa melainkan kemudharatannya kembali kepada dirinya sendiri, dan seseorang yang berdosa tidak akan memikul dosa orang lain.”
    • Al-Baqarah : 213, maka fungsi nabi adalah pembawa kabar gembira berupa ajaran yang termaktub dalam kitab yang dibawanya untuk menyelesaikan perselisihan antar umat manusia.
    • Al-Baqarah: 119, dapat kita ambil kesimpulan bahwa tugas nabi hanyalah menyampaikan. Perkara seseorang mau mengikuti ataukah tidak, bukan termasuk wilayah yang menjadi tanggung jawabnya.
    • Oleh sebab itu, Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam sering mengatakan, “Wahai Allah, saksikanlah aku telah menyampaikan,” sambil mengangkat kedua tangannya ke atas. Maka manusia yang mengikuti Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassalam sebagai nabi terakhir pembawa risalah, maka dijanjikan masuk surga. Sementara bagi yang ingkar pada kebenaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassalam, maka ia harus mempertanggungjawabkan tindakannya masing-masing.
  • Dalam Injil
    • Bibel Yohannes 14:6, “Kata Yesus kepadanya: “Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.” Sebenarnya ayat ini mempunyai arti, barangsiapa yang ingin menemui bapa di surga maka dia harus ‘melalui’ Yesus. ‘Melalui’ bisa berarti mengikuti, melaksanakan dan tunduk pada aturan atau ajaran yang dibawa Yesus. Namun disalahpahami oleh saudara kita umat Kristen, ‘melalui’ ini diartikan sebagai ‘penebusan dosa oleh Yesus’. Sehingga dikatakan,  jika ia ingin dosanya ditebus maka ia harus menyembah Yesus. Padahal Yesus adalah Nabi atau utsusan Allah, dan tidak ada satu ayatpun dalam Injil yang mengatakan bahwa Yesus mengatakan sembahlah aku.
    • Ayat-ayat Bibel yang Menentang Penebusan Dosa Pemahaman tentang penebusan dosa seperti di atas ternyata bertentangan dengan ayat Bibel yang lain, yakni
      1. Yehezkiel 18:20. “Orang yang berbuat dosa, itu yang harus mati. Anak tidak akan turut menanggung kesalahan ayahnya dan ayah tidak akan turut menanggung kesalahan anaknya. Orang benar akan menerima berkat kebenarannya, dan kefasikan orang fasik akan tertanggung atasnya.”
      2. Yeremiah 17:10, “Aku, TUHAN, yang menyelidiki hati, yang menguji batin, untuk memberi balasan kepada setiap orang setimpal dengan tingkah langkahnya, setimpal dengan hasil perbuatannya.”
      3. Matius 12:36, “Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap kata sia-sia yang diucapkan orang harus dipertanggungjawabkannya pada hari penghakiman.” Beberapa ayat Bibel justru menentang konsep penebusan dosa. Jadi sebenarnya, konsep penebusan dosa dalam Kristen adalah sebuah konsep yang harus dipertanyakan dan didiskusikan oleh umatnya karena tidak berdasarkan pada Injil tapi berdasar pada doktrin yang dibuat oleh gereja. Menurut rasional akal sehat dan juga disebit dalam injil bahwa seorang manusia masuk surga tak perlu ditebus dosanya oleh orang lain. Cukup baginya mengikuti ajaran yang dibawa oleh para nabi.

Bukan Hanya Nabi Isa atau Yesus, semua nabi adalah juru selamat manusia. Tetapi nabi terakhir yang diutus Allah hingga kiamat adalah nabi Muhammad. Mengapa banyak umat manusia yang masih tidak percaya dengan utusan Allah yang terkahhir itu

Dilarang makan babi Persamaan lain dalam Islam dan Kristen adalah dilarang makan babi. Dalam Quran dan injil jelas disebutkan bahwa pengikut Muhammad dan Yesus dilarang makan babi

  • Dalam Islam
    • Al Baqarah Ayat 173 “Sesungguhnya Allah hanya mengharamkan bagimu bangkai, darah, daging babi, dan binatang yang (ketika disembelih) disebut (nama) selain Allah. Tetapi barang siapa dalam keadaan terpaksa (memakannya) sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka tidak ada dosa baginya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
  • Dalam Injil
    • Injil Imamat 11:7-8  Disebutkan dalam Perjanjian Lama, dalam Injil Imamat 11:7-8 “Jangan makan babi”,
    • Bilangan 14:8 “Jangan makan babi”,
    • Yesaya 65:2-5 “Jangan makan babi”, orang Kristen makan babi sementara umat Islam tidak memakannya.

Banyak tokoh perbandingan agama mengatakan bahwa sebenarnya Islam dan Kristen banyak persamaan. Jika saudara kita umat Kristen beriman pada Injil dan percaya pada Yesus juru selamat sama umat Islampun percaya semua nabi termasuk Isa (Yesus) dan Muhamad adalah juru selamat. Quran dan Injil telah mengatakan hal yang sama bahwa umatnya dilarang makan babi, dilarang minum alkohol, mewajibkan jilbab, menuruh sunat. Seharusnya secara rasional harus percaya isi injil yang mengatakan bahwa Yesus bukan Tuhan dan tidak pernah mengatakan untuk disembah, Yesus Kristuspun harus dipercaya dan diikuti karena telah menubuatkan atau meramalkan kedatangan Muhammad

Kenapa saudara kita umat Kristen tidak mempercayai Yesus bahwa Nabi Muhammad adalah rasul terakhir. Mengapa saudara umat Kristen tidak mengikuti perintah Injil tentangan larangan minum alkohol, larangan makan babi, perintah pakai jilbab, perintah sunat ? Kenapa? Itu artinya saudara kita umat kristen hanya mengimani setengah ajaran Yesus Kristus, tidak beriman penuh. Justru umat muslim yang taat sebagian besar mengikuti perintah Quran dan juga ditunjukkan dalam injil. Itu artinya umat Islam, lebih kristen dari saudara kita umat Kristen karena mengikuti semua perintah Injil dan Isa (Yesus).

Bila bingung Jangan tanya pada gereja atau pendeta tanyalah pada kitab Injil. Karena menurut para ahli perbandingan agama atau para mantan pendeta yang masuk Islam yang telah mempelajari Injil dan Quran secara mendalam mengatakan bahwa Injil telah banyak dirubah oleh oknum gereja dan ajaran trinitas adalah buatan Manusia. Kitab Suci tidak memuat kata Tritunggal bahkan secara secara eksplisit tidak memformulasikan doktrin Tritunggal. Doktrin Trinitas baru memiliki bentuk definitifnya pada akhir abad ke-4. Pembelaan pertama atas paham Trinitas terjadi pada awal abad ke-3 oleh salah seorang Bapa Gereja awal yang bernama Tertulianus. Ia secara eksplisit mendefinisikan Trinitas sebagai Bapa, Putra, dan Roh Kudus serta membela teologi Trinitaris dalam upayanya melawan paham “Praxean.

Setelah mengetahui hal tersebut di atas, jangan marah, panik dan heboh carilah kebenaran di sekitar anda dengan akal rasional yang cerdas dan hebat. Manusia bukan pencipta agama, manusia bukan penentu seorang nabi untuk disembah, manusia bukan memastikan nabi adalah Tuhan Dan Allah Mempunyai Anak. Perintah manusia untuk memaksakan doktrin bahwa Allah bisa menjelma menjadi manusia untuk disembah adalah mengecilkan dan mengingkari kehebatan dzat Allah. Hanya Allah yang mampu memerintahkan umatnya untuk menyembahNya melalui para Nabi. Jangan hanya menuruti akal manusia dan nenek moyang kita tanpa pemahaman yang kuat. Bila terjadi perbedaan pemahaman maka ikutilah dan kembalilah pada kitabmu (Injil atau Quran) bukan manusia (ulama, gereja atau Pendeta). Bila terjadi perdebatan agama ikuti perintah Allah melalui ajaran nabi (Isa, Yesus, Muhammad), jangan ikuti perintah manusia bahkan siapapun dia. Ikutilah kitab yang asli dari Allah bukan ikuti kitab yang sudah berkali kali dirubah manusia. 

Injil dan Quran adalah kitab penuh dengan ajaran kebaikan yang langsung dari Allah, Ternyata Allah berjanji hanya akan menjaga kandungan isi Al-Quran. Firman Allah: Sungguh Kami telah menurunkan Adz-Dzikr (Al Qur’an), dan Kami pula yang benar-benar akan menjaganya“. (QS. Al-Hijr: 9). Karena, kitab lain sudah dirubah manusia demi kepentingan kelompok manusia dan kepentingan duniawi.

 

BACA  QURAN DIGITAL TAFSIR AL BAQARAH 127 : LARANGAN MENGIKUTI KESESATAN AQIDAH KEYAKINAN ORANG TUA ATAU LELUHUR TELAH DIINGATKAN DALAM AL QURAN

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *