Kumpulan Video Dr Khalid Zeed Abdullah Basalamah Lc MA

Dr. Khalid Zeed Abdullah Basalamah, Lc., M.A. atau lebih dikenal Khalid Basalamah adalah seorang pendakwah (ustadz) Indonesia yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan. Khalid Zeed Abdullah Basalamah atau yang lebih dikenal Khalid Basalamah merupakan seorang ustadz berkebangsaan Indonesia. Pria kelahiran Makassar ini juga seorang pengusaha yang bergerak di bidang bisnis kayu gaharu.

Khalid menjadi direktur untuk PT Ajwad yang bergerak di segala bidang di antaranya Ajwad Restoran Timur Tengah, Ajwad Souvenir Timur Tengah. Khalid juga merupakan Ketua Umum Yayasan Ats-Tsabat Jakarta Timur, Ketua Forum Pengiriman Dai Irian dan Penasehat Wesal TV Jakarta.

Ceramah Khalid menyebar di televisi seperti di InsanTv dan WesalTv. Selain itu ceramahnya menyebar di media sosial YouTube.

Khalid menyelesaikan studi S1-nya di Universitas Madinah dan gelar masternya dia raih dari Universitas Muslim Indonesia Makassar. Sedangkan gelar doktornya diraihnya dari Universitas Tun Abdul Razak, Malaysia. Kegiatan ceramahnya terus berlanjut dan dia kerap mengisi acara di stasiun televisi nasional.

Disamping sebagai pendakwah, Khalid juga menekuni beberapa aktivitas bisnis, seperti sebagai direktur PT. Ajwad(bergerak di bidang bisnis kayu gaharu, Ajwad Gold, Ajwad Restoran Timur Tengah, Ajwad Souvenir Timur Tengah atau buah tangan haji) yang terletak di Kalibata City Square dan penerbitan buku-buku Islam. Selain itu ia juga menekuni aktivitas lembaga sebagai Ketua Umum Yayasan Ats-Tsabat Jakarta Timur, Ketua Forum Pengiriman Dai Irian dan Penasehat Wesal TV Jakarta.[2]

Referensi

  • “Biografi dan Profil Ustadz Khalid Basalamah”. BiografiKu.com | Profil dan Biografi Tokoh Terkenal. 2018-01-20. Diakses tanggal 2018-09-26.
  • “Khalid Basalamah”. tirto.id. Diakses tanggal 2018-09-26.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.