Metro Tv dan Media Indonesia Kembali Fitnah Umat Islam Sebagai Pelaku Intoleransi

Metro TV dan Media Indonesia Kembali Fitnah Umat Islam Sebagai Pelaku Intoleransi

Kembali untuk kesekian kalinya MetroTV dan Media Indonesia menyakiti umat Islam. Kedua media yang baru saja menerima penghargaan dari Kemenag RI sebagai media yang dinilai aktif dalam memajukan pendidikan Islam membuat narasi memfitnah umat Islam dalam program acara “Editorial Media Indonesia”. Dalam program Editorial Media Indonesia tentang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang tersaji dalam bentuk video, berupa video tersebut, teriring narasi yang secara provokatif menuding dan menyudutkan rencana Reuni Akbar 212. Video berjudul Meneladani Toleransi Sang Nabi ini diunggah di laman MetroTV di kanal Editorial Media Indonesia (Link: http://video.metrotvnews.com/editorial-mi-video/ybDM420k-meneladani-toleransi-sang-nabi,) pada Jumat, 1 Desember 2017.

Dalam salah satu kalimat narasinya dimulai pada menit 3:16, Editorial MetroTV menyinggung agenda Reuni Alumni 212 dengan menyebut sebagai perayaan intoleransi. 

  • “Celakanya intoleransi itu dipraktekkan untuk kekuasan politik dengan mengatasnamakan agama. Lebih celaka lagi, mereka berencana berkumpul merayakan intoleransi itu dengan gegap gempita, huh. Ini tentu bisa membuat korban intoleransi semakin terluka. Ketika pihak yang terluka disuruh move on, supaya lukanya lekas pulih, pihak sebelah justru menari di atas luka itu dengan merakayakan kemenangan mereka secara gegap gempita,” kata narator.

Kondisi Rating Metro TV


Stasiun televisi Metro TV kembali menjadi perbincangan negatif saat menayangkan video bernada mengadu domba terkait acara reuni 212 dan maulid akbar Nabi Muhammad SAW di Monas Jakarta pada Sabtu (2/12/17) lalu.

Televisi swasta yang baru saja mendapatkan penghargaan dari Kementerian Agama ini menayangkan video editorial yang menyebut reuni 212 sebagai gerakan intoleransi. Metro tv saat ini sedang menghadapi ujian berupa terjunnya rating. Berdasarkan info grafik tersebut, data dikelompokkan menjadi dua bagian. Bagian pertama untuk kategoti entertainment (hiburan), dan kategori kedua untuk news&sport (berita dan olahraga). Dalam kelompok entertainment, ANTV menduduki peringkat pertama dengan rating 15,3. Posisi terakhir diduduki oleh Net dengan perolehan angka 3,1.

Sedangkan untuk kategori news&sport, posisi pertama diperoleh TV One dengan rating 4,6 diikuti Metro yang tertinggal sekitar dua digit tepatnya 1,4. Secara lengkap, berikut urutan rating untuk kategoti entertainment: ANTV dengan 15,3 diikuti RCTI (13,6), IVM (13,2), SCTV (11,7), MNCTV (10,2), Trans 7 (7,1), Trans (6,1), GTV (4,9), RTV (4,1), Net (3,1),  Sedangkan untuk kategori news&sport urutannya sebagai berikut: TV One (4,6), Metro (1,3), KompasTV (1,3) dan Inews TV (1,1).



Berdasarkan grafik ini juga diperoleh informasi, rating ini dihitung dari 1-30 Oktober 2017.
Sedangkan dalam data terbaru per 20 November 2017, Metro TV hanya mendapatkan 1,0. 

      Iklan

      Tinggalkan Balasan

      Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

      Logo WordPress.com

      You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

      Gambar Twitter

      You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

      Foto Facebook

      You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

      Foto Google+

      You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

      Connecting to %s