Kitab Al Aishar, Tafsir Sesuai Tuntunan Syariat dan Sunnah Rasulullah

Kitab Al Aishar, Tafsir Sesuai Tuntunan Syariat dan Sunnah Rasulullah
Tafsir Al-Quran ditulis untuk menjelaskan makna dan maksud dari suatu ayat di dalamnya, sehingga kaum muslimin dapat mengambil pelajaran-pelajaran darinya. Tidak sedikit suatu tafsir Al-Quran di hadirkan oleh penafsirnya akan tetapi tafsir itu tidak sesuai dengan tuntunan syariat dan sunnah-sunnah Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam. Al-Quran Al-Karim sebagai pedoman hidup kaum muslimin wajib dimengerti, difahami lalu diamalkan apa yang terkandung di dalamnya. Untuk merealisasikan hal tersebut di atas, maka dibutuhkan adanya penjelas atau sebuah tafsir. Maka dari itu, kami hadirkan kembali ke hadapan pembaca karya seorang ulama yang tidak diragukan lagi kapabilitasnya, beliau adalah Syaikh Abu Bakar Jabir Al-Jazairi. Tafsir beliau ini menekankan pada penafsiran manhaj salafus shalih dalam hal akidah, ibadah maupun hal lainnya. Suatu kitab tafsir yang mudah dipahami sebagaimana nama tafsir ini yaitu ”Al-Aisar (termudah)”, yang menggabungkan antara arti yang dimaksud dalam firman Allah Taala dengan uraian-uraian bahasa yang mudah, sehingga kalangan awam pun dapat dengan mudah memahaminya. 

Metodologi

Sebuah kajian tafsir dengan metode penafsiran khusus yaitu : 

  1. Menjelaskan kata perkata dari setiap ayat secara literal. 
  2. Menafsirkan ayat secara global dengan menghubungkan ayat satu dengan ayat lainnya dan dengan penjelasan hadits Nabawi, perkataan para shahabat Radhiyallahu anhum dan kata-kata hikmah. 
  3. Diakhiri untuk setiap ayat-ayat penafsirannya dengan pelajaran-pelajaran yang dapat diambil dari ayat tersebut. Mudah-mudahan kitab tafsir ini dapat memberikan faedah ilmu untuk kaum muslimin dan bisa menjadi pendorong untuk melakukan amal kebajikan. 

    • Harga: Rp 190.000,-
    • Pengarang: Syaikh Abu Bakar Jabir al-Jazairi
    • Penerbit: DARUS SUNNAH PRESS
    Iklan

    Tinggalkan Balasan

    Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

    Logo WordPress.com

    You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

    Foto Google+

    You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

    Gambar Twitter

    You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

    Foto Facebook

    You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

    Connecting to %s