Mengapa Paus, Pendeta atau Umat Nasrani Tidak Ada Satupun Pernah Menerima dan Menjawab Tantangan Dr Zakir Naik ?

Mengapa Paus, Pendeta atau Umat Nasrani Tidak Ada Datupun Pernah Menerima dan Menjawab Tantangan Dr Zakir Naik ?

Orang Nasrani yakin adanya satu Tuhan. Saat ditanya apakah Yesus itu sebagai Nabi atau Tuhan? Jawabannya beragam. Yesus itu jurus selamat, Yesus itu Anak Tuhan dll. Sebenarnya semua nabi itu adalah penyelamat, bukan Tuhan. 

Ketika tokoh ahli perbandingan agama, Dr Zakir Naik (DZN) menantang berdebat pada semua pendeta, semua umat Nasrani di dunia bahkan menantang Paus pemimpin tertinggi unat Katolik dunia tidak ada satupun yang berani menerima tantangan itu. 

Tantangannya sederhana,  “Tolong tunjukkan satu ayat saja yang menunjukkan dalam Bible anda, bahwa Nabi Isa adalah Tuhan? 

  • Dalam ayat Quran telah dijelaskan dengan gamblang dalam QS Al Imran, Allah berfirman, bahwa Isa as adalah seorang yang menyerahkan dirinya kepada Tuhan. 
  • Dalam Bible, disebutkan bahwa Yesus itu bukan Tuhan. Bila anda ikuti pesan Yesus sesungguhnya, tidak ada dalam Bible yang mengatakan, bahwa Yesus adalah Tuhan.”
  • Bible juga menjelaskan, bahwa umat manusia akan kedatangan Nabi Muhammad. Ada persamaan Islam dengan Kristen. Dalam Bible, Muhammad saw adalah nabi terakhir. Nah, bila anda seorang Kristen sejati, anda harus percaya dengan Nabi Muhammad sebagai utusan Allah.
  • “Di Injil Yohanes dijelaskan bahwa Yesus disebut Lord dan Guru, apakah anda tahu arti Lord dalam bahasa Inggris?” DZN kemudian menyatakan, kata Lord dalam Bible, bukan merujuk arti Tuhan. Arti Lord diberikan kepada banyak orang di Inggris. Jadi kamu bilang Yesus itu Lord adalah Tuhan?” “Tantangan saya adalah tunjukkan satu ayat yang tidak ambigu (langsung menyebut Yesus adalah Tuhan),” DZN mencoba meyakinkan bahwa dalam Bible tidak terdapat kata yang langsung dan jelas merujuk kepada Yesus sebagai Tuhan.“Tidak ada ayat (dalam Bible) yang menyatakan bahwa Yesus bilang saya adalah Tuhan dan sembahlah aku. Jadi Lord bukan hanya Tuhan artinya, bisa master juga bisa guru,” 

Ada yang berani menjawab tantangan itu lewat tulisan tangan. Tapi jawabannya malah berkelit dan justru balik bertanya pada DZN dengan  TIDAK BISA MENJAWAB PERTANYAAN SUBSTANSInya

  • Kitab Bible versi yang mana dan bahasa apa yang beliau baca dan pelajari ya? Apakah beliau bisa bahasa Ibrani, Aram, dan Yunani Kuno (kalau beliau mempelajari naskah asli Bible)? Dengan metode & kacamata apa dia mempelajari Yesus dari Bible? Karena di Alkitab jelas-jelas menyiratkan dan menunjukkan bahwa Yesus adalah Anak Allah dan juga bagian dari Trinitas sendiri, yaitu Allah Putra. Ada begitu banyak tanda yang tertulis di ayat-ayat Alkitab yang mengonfimasi hal tersebut. Kenapa bagi umat Kristen, Yesus adalah Anak Allah, bukan sekadar nabi? Karena segala hal & perkataan yang diucapkan Yesus menuju kesana.   (Saya lalu memberikan contoh beberapa ayat di Alkitab yang menunjukkan keilahian dan ketuhanan Yesus, tapi saya rasa tidak usah dituliskan disini karena bisa jadi terlalu panjang, dan saya rasa ini juga bukan platform yang tepat
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s