Ishomuddin Jadi Saksi Ahok, Dikecam Para Kiai, Dianggap Melawan Rais Am PBNU

Kecaman dari para kiai NU terus mengalir terhadap Rais Syuriah PBNU KH Ahmad Ishomuddin, M.Ag, lantaran ia jadi saksi dari pihak terlapor kasus penistaan agama yaitu calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Bahkan Ishomuddin dianggap telah suul adab dan melawan Rais Am PBNU KH Ma’ruf Amin. Maklum, Kiai Ma’ruf Amin sebagai ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah menghukumi Ahok menista agama. ”Ishomuddin harus dikeluarkan dari PBNU. Memalukan,” kata seorang kiai di di grup WA yang anggotanya terdiri dari para kiai dan gus kader NU. ”Apapun alasannya ishomuddin itu salah karena ishomuddin itu jajaran syuriah,” sahut kiai yang lain. “Itu suul adab, melawan Rais Am,” tulis kiai yang lain.

Dalam catatan tribunnews ternyata bukan hanya Ishomuddin dari PBNU yang jadi saksi terlapor Ahok. Tapi juga KH Masdar F Mas’udi, Rais Syuriah PBNU, Dr. H. Sa’dullah Affandy, katib Syuriah PBNU dan Syafiq Hasyim, pengurus lembaga di PBNU.

Terdapat tiga kelompok saksi yang hadir dalam gelar perkara kasus penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok yang mengguncang Indonesia itu. Saksi dari Polri sejumlah 13 orang. Saksi dari Pelapor sejumlah 5 orang. Sedangkan Saksi dari terlapor sejumlah 13 orang.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s