Polisi Yang Melakukan Pengamanan Haji Gratis adalah HOAX

Terkait pemberitaan bahwa polisi yg melakukan pengamanan akan diberikan hadiah haji gratis, Kedutaan Arab Saudi telah membantahnya dan detik.com pun telah mengakui kekeliruan pemberitaannya.

Kedatangan Raja salman pun bukan karena prestasi Presiden Joko Widodo sebagaimana tayangan video singkat yg disebarkan. Raja Salman punya intelejen sendiri. Ada apa, kapan, bagaimana harus bersikap dan lain sebagainya. Bersyukurlah, beliau mau datang ke Indonesia sebagai saudara yg ingin menjewer, mendakwahi dan mengingatkan rezim pemerintahan saat ini yg phobia akut terhadap Arab dan Islam dengan cara yg elegan. 

Di sisi lain, akan ada skenario jebakan-jebakan kecil lengkap dengan kamera, alat perekam dan panggung media yg luas untuk secepat kilat memberitakan seandainya ada salah satu dari rombongan yg masuk ke dalam jebakan. Di sini juga kita perlu sangat mewaspadai. Karena mereka tentunya lapar pemberitaan negatif untuk merusak citra Kerajaan Arab Saudi khusunya dan umat Islam pada umumnya.

Ya, kunjungan Raja Salman beserta rombongannya harus tanpa cela. Dan, mereka sudah mengetahuinya. Terkabar dari sana, Raja Salman mewanti-wanti hal ini. Bahkan mengancam jika ada pelaku tindakan tercela selama di Indonesia, ia tidak segan-segan memberikan hukuman yg seberat-beratnya. Tidak peduli apakah ia putera mahkota atau staf biasa.

Ini bukan kunjungan bilateral biasa. Bahkan di Singapura, beberapa pejabat negara-negara Barat ditambah Israel dan Australia telah dulu tiba. Dari timur juga demikian, per hari ini China sudah merapat mendekat ke Nusantara. Ini adalah psywar bagi penikmat kue bancakan yg bernama Indonesia.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s